Kamis, 02 Juni 2016

Ciri-ciri dan Penyebab Mata Minus Bertambah

Mata minus merupakan masalah yang terjadi pada mata yang membuat mata kesulitan untuk melihat objek dengan jarak pandang yang jauh. Mata minus sendiri biasanya terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya dapat karena pengaruh dari sinar biru, mata terlalu bekerja keras dan di paksa terus menerus sehingga akan membuat mata lama kelamaan menjadi buram dan tidak jelas. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dokter ahli ophtalmologi, Tjahjono D. Gondhowiardjo, mengatakan bahwa kebiasaan melihat dalam jarak dekat dengan insitas yang tinggi, mau tidak mau akan menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Seperti misalnya sekarang ini banyak pekerjaan yang memaksa orang untuk berada di depan layar komputer selama berjam-jam dengan jarak waktu yang dekat. Bukan hanya itu saja sering menatap layar monitor handphone juga dapat menjadi salah satu penyebab mata minus atau rabun jauh. Dari aktivitas tersebu yang dilakukan secara terus menerus maka akan membuat mata menjadi teregang-regang dan dari peregangan yang terjadi tersebut yang mengakibatkan mata mengalami minus atau rabun jauh.

Nah itulah sekilas mengenai mata minus yang dapat Anda ketahui. Bagi mereka yang sudah mengalami mata minus atau rabun jauh sering kali bertanya mengapa mata minus bisa bertambah denan seiring berjalannya waktu? Masalah inilah yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini. Apakah Anda tahu apa yang menjadi penyebabnya? Hal yang menjadi mata minus menjadi bertambah adalah karena sumbu mata yang bertambah menjadi panjang dengan seiringnya waktu dan terlebih lagi didukung dengan kebiasaan buruk yang dilakukan. Berikut adalah kebiasaan buruk yang dapat memicu terjadinya mata minus semakin bertambah.

Asupan Makanan yang Tidak Sehat
Faktor makanan memang menjadi salah satu hal yang paling utama dan penting untuk selalu diperhatikan dalam menunjang kesehatan anggota tubuh salah satunya adalah mata. Bagi Anda yang sudah memiiki kelainann mata minus alangkah baiknya jika Anda selalu menjaga asupan makan Anda dengan baik dan sehat. Biasakan makan-makanan yang seimbang seperti mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Pola Hidup yang Tidak Sehat
Penyebab kedua yang dapat membuat mata minus menjadi bertambah adalah karena di sebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Seperti misalnya membaca buku di tempat yang gelap, membaca dengan jarak pandang yang terlalu dekat, berdekatan dengan sumber sinar biru yangs angat berbahaya bagi kesehatan mata dan masih banyak lagi lainnya. Jika kebiasaan tersebut sering dilakukan maka akan menyebabkan mata minus menjadi bertambah.

Berada di Lingkungan yang Tidak Sehat
Penyebab terakhir yang dapat membuat mata minus menjadi bertambah adalah karena kebiasaan berada dilingkungan yang tidak sehat. Lingkungan yang tidak sehat memang dapat memperngaruhi terhadap kesehatan mata dan bahkan dapat merusak mata. Hal ini dikarenakan jika kita berada di lingkungan yang tidak sehat akan membuat mata menjadi mudah lelah dan sakit. Seperti misalnya sering berada di jalan raya yang pastinya penuh dengan polusi yang dangat tidak baik untuk mata. Polusi tersebiut bisa berbentuk seperti debu dan udara kotor yang sangat rentan terkena mata. Semakin sering mata terkena polusi maka akan dapat memperburuk kondisi kesehatan yang dimana dapat menambah mata minus.

Nah itulah penjelasan mengenai ciri-ciri dan penyebab mata minus yang dapat Anda ketahui. Semoga dnegan penjelasan kali dapat menambah pengetahuan dan in formasi terkait dengan kesehatan mata terutama mata minus atau rabun jauh.
Baca juga 

http://bisnisi.com/peluang-bisnis-di-bulan-ramadhan-paling-menjanjikan/
http://bisnisi.com/strategi-sukses-usaha-cuci-motor-untuk-pemula/
http://bisnisi.com/usaha-sampingan-modal-kecil-untuk-karyawan/
http://bisnisi.com/ide-bisnis-rumahan-tanpa-modal-yang-menguntungkan/
http://bisnisi.com/peluang-usaha-kecil-menengah-yang-potensial/
http://bisnisi.com/aneka-tanaman-hias-paling-populer-untuk-dibudidaya/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar